5 hal yang perlu diketahui tentang cokelat

Mencicipi cokelat Paskah adalah unmissable tradisi. Hitam, putih, atau susu, bagaimana kau sukai itu? Dengan 70% atau 100% cocoa? Kita mengambil saham dari semua sebutan.

Gourmands tahu itu baik, tidak semua cokelat yang sama. Satu hal yang pasti: kami menghargai ini kerakusan sejak awal waktu. Bukti tertua penggunaan biji kakao adalah antara 1.100 dan 1,400 BC di Amerika Latin.

1. Cokelat putih tidak mengandung kakao1. Cokelat putih tidak mengandung kakao

Bukan cokelat yang ingin. “Cokelat”, “susu coklat”, “coklat putih” … masing-masing sesuai dengan yang diatur secara ketat komposisi, sangat berbeda dengan persentase kakao tergantung pada jenis produk.

Dark chocolate mengandung campuran gula dan setidaknya 35% cocoa, 18% setidaknya dalam bentuk cocoa butter.

Susu cokelat mengandung setidaknya 25% dari kakao pasta dan kakao butter, dan susu, biasanya dalam bentuk bubuk, dan gula.

Cokelat putih yang dibuat khusus dari cocoa butter, sehingga tidak ada kakao. Hal ini juga mengandung produk susu, gula dan biasanya rasa vanilla.

Massa kakao atau cocoa butter yang diekstrak dari fermentasi biji kakao dan dipanggang dan tanah.

2. Coklat baik untuk kesehatan

Antioksidan , baik untuk moral … yang paling serakah tidak gagal untuk menunjukkan manfaat kesehatan dari cokelat. Ya, tapi untuk mendapatkan keuntungan dari itu, anda harus melihat kandungan kakao. Semakin tinggi itu, Mencicipi cokelat Paskah adalah unmissable tradisi. Hitam, putih, atau susu, bagaimana kau sukai itu? Dengan 70% atau 100% cocoa? Kita mengambil saham dari semua sebutan. yang lebih penting antioksidan aksi cokelat adalah: pelindung polifenol yang berasal dari biji kakao. Yang sama untuk antistress mineral (magnesium, kalium, tembaga, selenium, seng, besi).

Kakao ini juga dikenal untuk meningkatkan pelebaran arteri dan membantu menurunkan tekanan darah. Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, hal ini juga bertindak pada fungsi kognitif, terutama dengan merangsang memori .

Perancis Asosiasi ahli gizi dan Ahli Gizi (AFDN) menegaskan pentingnya kandungan kakao: “Untuk mengambil keuntungan penuh dari manfaat gizi dari coklat, memilih sebagai hitam dan sekaya mungkin dalam kakao (minimal 70%). . “

Akibatnya, penggemar cokelat putih tidak akan seperti putih cocoa butter, yang tidak memiliki salah satu manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan “nyata” cokelat, mengandung kakao.

3. Cokelat tetap menjadi kalori makananCokelat tetap menjadi kalori makanan

Karena cokelat mengandung gula dan lemak, tetap konsumsi moderat: 20 g maksimum per hari, atau dua kotak .

Untuk asupan kalori penting: 500 kalori per 100 g.

4. Ada non-panggang cokelat

Dia mulai berbicara tentang dia untuk beberapa tahun, itu baku cokelat . Biji kakao adalah tidak dipanggang, tapi hanya hancur.

Hasil: yang jauh lebih ditandai rasa dan tekstur yang sangat berbeda. Kurang halus, tapi lebih renyah.

Hal ini ditemukan dalam bentuk bar kecil (setara dengan tiga kotak) di bios dan toko baik toko kelontong.

5. Permen ini tidak “nyata” cokelatPermen ini tidak "nyata" cokelat

Anda harus dipahami, dalam “nyata” cokelat, ada kakao (minimal 25%). Bar, permen, vitamin … semua ini permen cokelat, yang menarik untuk anak-anak, mengandung sangat sedikit kakao tetapi penuh gula dan lemak nabati yang kaya akan asam lemak jenuh.

Antioksidan , baik untuk moral … yang paling serakah tidak gagal untuk menunjukkan manfaat kesehatan dari cokelat. Ya, tapi untuk mendapatkan keuntungan dari itu, anda harus melihat kandungan kakao. Semakin tinggi itu, yang lebih penting antioksidan aksi cokelat adalah: pelindung polifenol yang berasal dari biji kakao. Yang sama untuk antistress mineral (magnesium, kalium, tembaga, selenium, seng, besi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *